Sabtu, 26 November 2011

Zionisme dalam K-Pop?

pertama aku gatau, mau ngasih judul apa. sebelum nya aku lagi blog walking. terus aku masuk ke salah satu blog yang jadi "membuka pikiran" aku setelah baca artikel nya. aku ini K-Pop lovers udah 1 tahun lebih lagi, jadi hampir semua tentang korea aku tau. nah waktu aku liat MV sorry-sorry pertama nya ada mata, aku bingung menurut aku ga ada nyambung nya sama MV nya, saat itu aku belum ngerti apa-apa. dan saat ada MV lucifer aku liat dan bingung, heran, campur aduk pokok nya. pertama menurut aku MV nya 'lumayan aneh' dan aku coba translate pake google arti lucifer, arti nya korek api. dan aku makin bingung. dan besok nya aku cerita-cerita sama temen aku soal lucifer, dan di saat itu ada temen aku yang beragama kristen dan cukup taat, dia bilang lucifer itu ada di alkitab nya. arti nya kaya iblis, setan gitu, dan nanti nya di akhir zaman dia makin berkuasa. aku cari di wikipedia abis itu dan aku dapet ini.

"Lucifer adalah nama yang seringkali diberikan kepada Setan dalam keyakinan Kristen karena penafsiran tertentu atas sebuah ayat dalam Kitab Yesaya. Secara lebih khusus, diyakini bahwa inilah nama Setan sebelum ia diusir dari surga.
Dalam bahasa latin, kata "Lucifer" yang berarti "Pembawa Cahaya" (dari lux, lucis, "cahaya", dan "ferre", "membawa"), adalah sebuah nama untuk "Bintang Fajar" (planet Venus ketika muncul pada dini hari). Versi Vulgata Alkitab dalam bahasa Lain menggunakan kata ini dua kali untuk merujuk kepada Bintang Fajar: sekali dalam 2 Petrus 1:19 untuk menerjemahkan kata Bahasa Yunani "Φωσφόρος" (Fosforos), yang mempunyai arti harafiah yang persis sama dengan "Pembawa Cahaya" yang dimiliki "Lucifer" dalam bahasa Lain; dan sekali dalam Yesaya 14:12 untuk menerjemahkan "הילל" (Hêlēl), yang juga berarti "Bintang Fajar". Dalam ayat yang belakangan nama "Bintang Fajar" diberikan kepada raja Babilonia yang tirani, yang dikatakan oleh nabi akan jatuh. Ayat ini belakangan diberikan kepada raja iblis, dan dengan demikian nama "Lucifer" kemudian digunakan untuk Setan"
aku baru 'ngeh' coba liat ini deh~~

1. Super Junior Sorry Sorry
Lihat di detik pertama MV ini.
Ini dari awal aku punya dugaan kalo gambar ini dan beberapa bagian tubuh lain di opening MV Sorry Sorry ini gak ada hubungannya sama lagu. Bahkan lirik nuni bushyeo bushyeo aja gak segini amat. menurut ilmu simbologi zion, ilmu konspirasi, lambang mata yang mengawasi merupakan simbol dari lucifer. Mata setan. Simbol zionisme kelas kakap. yang tercetak juga di mata uang 1 dollar amerika. atau seperti pada logo TV CBS di Amerika…

2. Super Junior Marry U
Kalo di MV ini mungkin ga begitu kelihatan jelas. Tapi coba perhatikan di sekitar detik ke 02:19 yang pas bagian ada pohon di bawah si Yoona. Perhatikan baik-baik pohon itu. bukankah pohon itu membentuk sebuah lambang sesuatu ?

3. SHINee Lucifer
Kalau yang ini udah jelas dari judul lagunya “Lucifer”. koreografinya juga lucifer banget… arti bentuk tangan itu kalau   gak salah semacam arti harfiah dari Lucifer, yakni mata di atas yang mengawasi segala gerak-gerik kita… Simbologi zionis.
Terus coba perhatikan juga MV nya. di beberapa efeknya ada yang ga secara langsung ngebentuk simbol seperti gambar di mv suju sorry2 itu. coba perhatikan di detik2 ini  :
  • 00:57 Bagian Onew (Lihat efek cahayanya)
  • 01:40 Bagian Minho  (Lihat di sebelah kiri minho di dekat lehernya. emang ga begitu jelas. tapi kalo kalian perhatikan baik-baik ada semacam cahaya hijau tua yang membentuk lambang itu juga.
  • 03:29 Bagian Taemin  (Lihat bagian tengah kipas anginnya)
4. SM The Ballad Miss You
Ini video ini juga ada semacam indikasi kedewa-dewa-an, salah satu simbologi zionis juga, mereka masih mempercayai adanya dewa-dewa yunani, seperti pada lukisan The Apotheosis of George Washington, pada lukisan ini si George Washington digambarkan tengah dikelilingin oleh dewa-dewa yunani, coba deh baca The Lost Symbol.
  
5 . SHINee Ring Ding Dong
Then, Ini setipe dengan atas… MV SHINee pada lagu Ring Ding Dong ini juga menggambarkan para personil SHINee dengan kemampuan tingkat dewa… entah apa maksudnya… Sayap-sayap burung itu sebenernya juga simbologi zionis…

6. F(x) Pinocchio
 Perhatikan baik-baik background nya. ada backround yang warnanya kayak papan catur kan ? Lihat backround itu membentuk simbol apa  ? Terus lihat di detik ke 00:30. Perhatikan backround putih deket si Amber   (sebelah kirinya). ada simbol itu juga kan  ??
  


7. Super Junior Mr. Simple
Kalian udah liat teasernya kan ? Lihat di teaser ini ada lambang “mata satu” nya bukan ? Terus, para member Suju juga pada nutup sebelah matanya kan ? Nah, aku bingung, sebenarnya apa hubungannya dengan lagu mr.simple sendiri ?
perasaan semua nya dari artis SMent ya?? what happens with lee soo man? apa salah koreografer nya??
ini salah satu lirik lagu lucifer yang udah di translate ke bahasa indonesia
"Bahkan jika aku coba untuk mengelakkan kau, aku tidak dapat bersembunyiAku terperangkap oleh kau, dimana tidak boleh aku nafikanJika itu cinta, jika kau benar-benar mencintaiku, jangan lakukan ini padakuBisikannya adalah Lucifer"
"Mantra kau yang tidak boleh disangkal adalah LuciferSihir kau yang tidak boleh dinafikan adalah LuciferKetika aku mendekati kauDengan wajah malaikatKatakanlah alasan kau hidup adalah untukku"
tapi kita suka K-Pop karena musik nya kan? ini cuma in my mind aja, dan gaada maksud apa-apa. dont bash ok?!

 

 



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar